Minggu, 01 Agustus 2010

Fuel Pump And Pressure Regulator

Fuel pump dan Regulator Tekanan Bahan Bakar di mobil harus mendapatkan porsi khusus dlm hal perawatan, Fungsi fuel pump ialah memompa bbm dengan tekanan yg cukup tinggi
bisa sampai 8 bar. sedangkan regulator membatasi tekanan agar konstan 4 Bar.
Kebanyakan mobil Injection letak fuel pump ada di dlm tangki bensin,maka dari itu fuel pump butuh pendinginan yg bagus agar kerjanya tetap oke,sedangkan media pendingin itu adalah bensin itu sendiri,jadi biar fuel pump awet maka jumlah bensin yg tersisa di tangki minimal 1/4 , jgn dibiasain tangki dlm kondisi empty,karena fuel pump nantinya cepat lemah dan tekananya jd loyo.
Pressure Regulator sendiri letaknya setelah fuel pump,jika kondisi regulator sudah mulai kendor maka tekanan yg yg dihasilkan fuel pump pun akan berkurang,karena tekanan diregulator terjadi kebocoran.sehingga supply bensin ke Injector pun jd terhambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar